Hajir Marawis Masjid Baitussalam

Hajir Marawis Masjid Baitussalam
foto saat tampil

Jumat, 19 Maret 2010

BAB : KEWAJIBAN UTK MEMPERBAIKI DZOHIR DAN BATHIN

atas kalian wahai saudara"ku agar memperbaiki bathin mu sehingga menjadi lebih baik dari dzohir mu, hal itu disebabkan BATHIN ADALAH PENENTU YG SEBENARNYA (setiap perbuatan tergantung pada niatnya/bathin) ADAPUN DZOHIR HANYALAH SEBATAS PANDANGAN MANUSIA.
Dan ALLAH SWT tidak menyebutkan bathin (sirr) dan dzohir ('alan) kecuali di dahulukan dengan bathin (karena lebih utama).
Dan RASULULLAH SAW berdoa " YA ALLAH, jadikanlah bathin KU lebih baik dari pada dzohir KU, dan jadikanlah dzohirKU sebagai dzohir yg baik".
Ketika bathin menjadi baik maka pasti dzohir jg akan menjadi baik, sesungguhnya dzohir selalu menjadi pengikut bathin disetiap keadaan baik ataupun buruk. RASULULLAH SAW bersabda " sesungguhnya di dalam jasad terdapat segumpalan, apabila gumpalan itu baik maka akan baik pula seluruh anggota jasad, dan apabila gumpalan itu buruk maka akan buruk pula seluruh anggota jasad, gumpalan tersebut adalah hati".

(KETAHUILAH)
barang siapa yang mengaku bahwa bathinnya baik akan tetapi dzohirnyalah yg merusak dengan meninggalkan keta'atan kpd ALLAH SWT, maka dia adalah pembohong,
dan barang siapa yang berusaha dalam memperbaiki dzohirnya dengan memperindah (penampilannya, keadaannya, ucapannya, gerak - geriknya, diamnya, berdiri dan duduknya) akan tetapi dia membiarkan bathinnya terdidih oleh akhlak-akhlak yg tercela maka dia adalah dari golongan orang-orang yg riya yang bertentangan kepada ALLAH SWT.

maka berhati - hatilah kamu wahai saudara KU, dan apabila kamu tidak mampu menjadikan bathin mu lebih baik dari dzohir mu, setidaknya keduanya seimbang. ketahuilah!! ini adalah langkah pertama bagi seorang hamba yang berjalan untuk mengenal ALLAH SWT.
SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN KEMAMPUAN (taufiq) KEPADA KITA


dikutip dari : http://www.facebook.com/group.php?gid=220745484115#!/topic.php?uid=156671048429&topic=19641

Tidak ada komentar:

Posting Komentar